MENUNGGU ITU MENYENANGKAN (IBRANI 6:11)



Ada dua alasan utama mengapa orang cenderung tidak suka jika harus menunggu sesuatu, yaitu :

1. LAMA
Lama berbicara soal waktu, Tahukah Anda apa hal indah yang di katakan Alkitab tentang waktu? Alkitab berkata "Segala sesuatu akan indah pada waktunya" (Pkh, 3:11). Di dalam setiap penantian kita akan jawaban doa atau janji Allah, Ada masa yang disebutwaktunya Tuhan, Sebagai Bapa yang baik, Ia akan memberi permohonan doa yang kita pinta dengan iman (tapi bukan segala sesuatu yang kita inginkan), Jika seorang anak yang belum cukup umur atau yang mengendarai sepeda pun belum lancar, meminta sepeda motor kepada ayahnya, apakah orang yang bijak akan mengabulkan permintaannya? Tentu saja tidak. Sang ayahnya tentunya akan meminta anaknya itu menunggu sambil melihat kapan anak itu siap menerima tanggung jawab sepeda motor.

2. TIDAK ADA KEPASTIAN
Banyak orang benci menunggu karena mereka merasa tidak ada kepastian. Bagaimana jika saat sedang di satu perjalanan. Anda berkenalan dengan seseorang yang tiba-tiba menjanjikan akan ada uang sebesar 100 juta ditransfer ke rekening anda? Akankah Anda percaya ? secara pribadi saya sarankan agar Anda jangan percaya. Tetapi jika yang berjanji adalah YESUS KRISTUS Yang adalah Raja segala raja, Bapa yang baik itu, layaklah Anda percaya janjiNya! Alkitab adalah buku yang berisi janji Tuhan yang ya dan amin. Jika dalam menanti jawaban doa atau janji Tuhan Anda merasa tidak kunjung ada tanda-tanda kepastian, baca dan amini kembali janji yang tertulis dalam Alkitab.
Menunggu itu menyenangkan. Saat dunia berkata bahwa doa itu sia-sia karena kita toh masih harus menunggu jawaban Tuhan, hari ini kita tahubahwa menunggu janjiNya sama sekali bukan hal sia-sia. Mari pegang teguh janjiNya. Menunggu itu menyenangkan.

AMIN

0 komentar:

Posting Komentar