~~ Memiliki hati seorang hamba ~~



No : AA – 75 / INJIL 2011 / P.
Oleh : Amos Anthony Halim.

~> “Siapakah di antara kamu yang mempunyai seorang hamba yang membajak atau menggembalakan ternak baginya, akan berkata kepada hamba itu, setelah pulang dari ladang: Mari segera makan ! ->> Bukankah sebaliknya ia akan berkata kepada hamba itu: Sediakanlah makananku. Ikatlah pinggangmu dan layanilah aku sampai selesai aku makan dan minum. Dan sesudah itu engkau boleh makan dan minum. // Luk 17:7,8.

~> Adakah ia berterima kasih kepada hamba itu, karena hamba itu telah melakukan apa yang ditugaskan kepadanya ? ->> Demikian jugalah kamu. Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: KAMI ADALAH HAMBA-HAMBA YANG TIDAK BERGUNA; KAMI HANYA MELAKUKAN APA YANG KAMI HARUS LAKUKAN.” // Luk 17:9,10.

Artinya:
Sekalipun Tuhan memakai kita dengan sangat luar biasa, kita harus tetap rendah hati dan sadar, bahwa kita hanyalah hamba yang tidak berguna.! Sebab sesungguhnya hanya oleh karena Tuhan Yesus, kita menjadi mampu mengerjakan tugas yang diberikan kepada kita.

** Sebagai seorang hamba Tuhan, kita harus memiliki hati seorang hamba yang tulus ikhlas dalam mengerjakan tugas yang diberikan kepada setiap kita dan juga harus selalu menjaga hati dari segala yang jahat, sebab Tuhan mengetahui hati setiap kita.
~> Lalu Ia berkata kepada mereka : “Kamu membenarkan diri di hadapan orang, tetapi Allah mengetahui hatimu. Sebab yang dikagumi manusia, dibenci oleh Allah. // Luk 16:15.

~> Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni. // Ibr 10:22.

Haleluya… Haleluya…..

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~

0 komentar:

Posting Komentar