~~ Manusia Akhir Zaman menurut INJIL ( 6 ) ~~



No : AA – 83 / INJIL 2011 / RPB 05 / 10.
Oleh : Amos Anthony Halim.
~> Lanjutan dari jilid 5.

** Ingat.! Tuhan Yesus mengajarkan kepada setiap kita yang percaya untuk limpah dengan pengampunan (70 X 7).
~> Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: “Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku ? Sampai tujuh kali ? ->> Yesus berkata kepadanya: “Bukan ! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali kali tujuh. // Mat 18:21,22.

~ Buang rasa benci dan dendam dari hati saudara, agar saudara mendapatkan damai sejahtera Ilahi.! Atau tidak tahukah saudara, bahwa rasa benci dan dendam di dalam hati dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, yang dapat merugikan diri sendiri.?? ~


-----------------------------------------------------------------------
> B07 ) MENJADI SUKA MENJELEKKAN ORANG.
Pada zaman akhir ini akan semakin banyak orang yang suka membicarakan kejelekan orang lain, yang teristimewa adalah membicarakan kejelekan / aib hamba-hamba Tuhan. - Haleluya… Haleluya……
>> Sampai ada pepatah rakyat dalam masyarakat sunda : “Titip uang bisa kurang, tetapi titip kata bisa tambah.”
> Ini termasuk penyakit BOCOR MULUT (Ams 20:19) >> [baca renungan dengan thema: LIDAH (14 jilid)].

** INJIL menjelaskan bahwa orang yang Suka menjelekkan orang lain, adalah: ORANG-ORANG MUNAFIK YANG TIDAK MAU MENGOREKSI DIRINYA SENDIRI.! Mereka lebih suka melihat kesalahan / kejelekan orang lain dari pada melihat kesalahan / kejelekan diri sendiri.
~> Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui ? ->> Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu. ->> Hai orang munafik, keluarkan dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu.” // Mat 7:3-5.


-----------------------------------------------------------------------
> B08 ) MENJADI TIDAK DAPAT MENGEKANG DIRI.
Pada hari-hari di zaman akhir ini, semakin hari akan semakin banyak orang menjadi semakin sulit untuk menguasai dirinya sendiri.!

Banyak orang yang lepas kontrol / kehilangan kendali dalam hidupnya, ini karena bertambah-tambahnya dosa di dalam kehidupan mereka, sehingga mereka tidak dapat lagi mengekang dirinya dan bersabar. >> Bahkan ini juga terjadi di dalam kehidupan beberapa anak Tuhan.

** Banyak anak-anak Tuhan yang kesulitan untuk PIKUL SALIB dan MENYANGKAL DIRI, padahal untuk menjadi pengikut Kristus Yesus Tuhan, setiap kita harus pikul salib dan menyangkal diri setiap hari.
~> Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku. // Mat 16:24.

Haleluya…. Haleluya………

~> Dilanjutkan ke jilid 7.

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~

0 komentar:

Posting Komentar