~~ Persahabatan menurut INJIL ( 6 ) ~~


No : AA – 73 / INJIL 2011 / 7.
Oleh : Amos Anthony Halim.
~> Lanjutan dari jilid 5.

4 ) TIDAK DICAMPURI DENGAN DOSA.
Tuhan Yesus adalah kepala dari persekutuan ini. Jadi tidak mungkin Dia setuju dengan segala macam bentuk dosa.!
Sebab Allah itu TERANG, dan tidak ada gelap di dalam-Nya.
~> Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu : ALLAH ADALAH TERANG DAN DI DALAM DIA SAMA SEKALI TIDAK ADA KEGELAPAN. // 1Yoh :5.

** Kita memang masih dapat jatuh dalam dosa, sebab kita yang hidup sekarang ini masih berada di dalam kurungan tubuh maut (Rom 7:22-24), tetapi di dalam Persekutuan Tubuh Kristus yang benar, maka setiap kita harus selalu membuang segala dosa dan rencana dosa, dengan mengadakan perngakuan dosa, agar setiap kita disucikan kembali oleh darah Tuhan Yesus (1Yoh 1:9), supaya tetap berkenan di hadapan-Nya.
~> Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran. ->> Tetapi jika hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa. // iYoh 1:6,7.

** Walaupun dosa itu masih tersembunyi, karena masih belum dibuahi dengan perbuatan dan masih ada di dalam angan-angan, kita juga harus membuang secepatnya dan mengadakan pengakuan dosa di hadapan Tuhan, sebab Tuhan Mahatahu dan tidak ada yang tersembunyi di hadapan-Nya.
~> Dan tidak ada suatu makhluk pun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab. // Ibr 4:13.

5 ) PENUH SUKACITA.
Karena persukutuan ini bukan menurut kehendak manusia atau kehendak kita sendiri, melainkan karena menurut kehendak Kristus yang sama-sama kita kasihi, maka PERSEKUTUAN DI DALAM TUBUH KRISTUS ini menjadi indah dan penuh dengan sukacita, sebab kita tidak mencari kesukaan kita sendiri di dalam persekutuan ini, tetapi tiap-tiap kita selalu mencari kesukaan Kristus.

** Karena kita sama-sama mengasihi Kristus, maka kita yang berada di dalam persekutuan Tubuh Kristus ini juga dapat saling mengasihi di dalam Kasih dan Kuasa Kristus, yang bekerja di dalam diri setiap kita yang mengasihi-Nya, sehingga kita juga dapat bekerja sama untuk saling menghibur dan saling menguatkan antara yang satu dengan yang lainnya.
~> Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita. ->> Jikalau seorang berkata : “Aku mengasihi Allah,” dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah yang tidak dilihatnya. // 1Yoh 4:19,20.

----------------------------------------------------------------------------------
5 pokok yang tertulis diatas ini adalah ciri-ciri yang mendasar dari persahabatan di dalam persekutuan Tubuh Kristus yang indah dan penuh sukacita, serta Damai Sejahtera, sebab Kasih dan Kuasa Kristus ada di dalam diri setiap kita.

Haleluya…. Haleluya……

~> Dilanjutkan ke jilid 7.

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~

0 komentar:

Posting Komentar