~~ Persahabatan menurut INJIL ( 1 ) ~~



No : AA – 68 / INJIL 2011 / 7.
Oleh : Amos Anthony Halim.

Setiap kita yang hidup di dunia ini sangat saling membutuhkan sesorang akan yang lainnya, sebab kita tidak mungkin dapat hidup sendiri tanpa membutuhkan bantuan orang lain. Oleh sebab itu kita memerlukan suatu jalinan persahabatan antara seorang dengan yang lainnya.

** Sejak awal penciptaan, Allah juga mengerti, bahwa manusia tidak mungkin dapat hidup seorang diri saja, oleh sebab itu Dia menjadikan manusia yang lain sebagai penolongnya, tujuan Allah pada saat itu adalah agar manusia dapat saling tolong menolong dalam segala hal.
~> TUHAN Allah berfirman: “TIDAK BAIK, KALAU MANUSIA ITU SEORANG DIRI SAJA. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.” // Kej 2:18.

Persahabatan di dalam dunia seringkali kita temui di sekitar kita, mereka menjadi saling terikat dan terkait satu dengan yang lainnya oleh karena mempunyai suatu profesi yang sama atau kesenangan / hobi yang sama, seperti:
IDI (Ikatan Dokter Indonesia), HIPMI (HImpunan Pengusaha Muda Indonesia), PSSI (Persatuan Sepak Bola Indonesia), IMI (Ikatan Motor Indonesia), PERBAKIN (PERsatuan temBAK INdonesia), dan masih banyak lagi komunitas-komunitas lain yang banyak kita temui disekitar kita, seperti : Komunitas bersepeda santai, atau LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), seperti BNN (Badan Narkotika Nasional), LIRA (Lumbung Informasi RAkyat), dsb.

Bahkan yang lebih parah lagi di dalam persahabatan orang-orang yang belum mengenal Tuhan ini adalah jalinan persahabatan karena ada persamaan dalam mengejar kepuasan dosa (DAGING), sehingga mereka membentuk berbagai macam kelompok / persekutuan, misalnya : kelompok para penjudi, pemabuk, pezinah, pemakai narkoba, pencuri, perompak, dsb. Semuanya ini adalah persekutuan orang-orang diluar halaman yang sarat akan dosa.

Orang-orang yang belum mengenal Tuhan (ORANG-ORANG LUAR HALAMAN) dapat bersekutu seorang dengan yang lainnya tanpa memperdulikan apakah sahabatnya itu orang yang berdosa atau tidak, sebab yang terpenting bagi mereka adalah MEMPUNYAI TUJUAN YANG SAMA. Sama seperti Herodes dan Pilatus di zaman Tuhan Yesus, mereka berdua awalnya saling bermusuhan, namun akhirnya mereka dapat bersekutu, karena mempunyai persamaan masalah dengan Putera Manusia Yesus Kristus.

----------------------------------------------------------------------------------
A ) PERSAHABATAN ORANG-ORANG YANG PERCAYA.
Anak-anak Tuhan, yaitu Orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Krstus, sebagai Juruselamat, juga tidak mungkin dapat hidup seorang diri saja.! Karena setiap kita juga membutuhkan suatu hubungan / persahabatan dengan sesama kita.

Persahabatan di antara orang-orang yang percaya ada 2 macam, yaitu:
1 ) Persahabatan biasa, seperti yang ada di dalam dunia, dan
2 ) Persahabatan di dalam persekutuan Tubuh Kristus, hanya ada di dalam Kristus yang limpah dengan kebenaran firman-Nya.

Haleluya… Haleluya…..

~> Dilanjutkan ke jilid 2.

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~

0 komentar:

Posting Komentar