~~ Manusia Akhir Zaman menurut INJIL ( 3 ) ~~



No : AA – 80 / INJIL 2011 / RPB 05 / 10.
Oleh : Amos Anthony Halim.
~> Lanjutan dari jilid 2.

> B01 ) MENJADI PEMBUAL DAN SUKA MENYOMBONGKAN DIRI.
Mereka melupakan Tuhan.!! Mereka lupa diri.!! Mereka menyangkal kuasa Tuhan yang telah membesarkan / memampukan mereka, sehingga mereka merasa dirinya hebat, - “SEOLAH-OLAH” mereka menjadi besar / mampu oleh karena kepandaian / kepiawaiannya sendiri, lalu mereka menjadi sombong dan suka membual (mengagung-agungkan dirinya sendiri).

** Menghadapai orang-orang yang sombong, jangan turut menjadi sombong.! Karena pada saat-Nya nanti, Tuhan akan merendahkan orang-orang yang sombong.
~> Manusia yang sombong akan direndahkan, dan orang yang angkuh akan ditundukkan; dan hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu. // Yes 2:11,17; 5:15.


--------------------------------------------------------------------------------
> B02 ) MENJADI PEMFITNAH.
FITNAH adalah Perkataan yang bersifat merugikan / mencelakakan orang lain secara tidak langsung.
Mereka suka mencari kambing hitam dengan menuduh temannya, sahabatnya atau bahkan saudaranya sendiri dengan tuduhan tanpa dasar, sehingga tuduhan mereka menjadi fitnahan yang akan tersebar kemana-mana.

>> Ada sebuah pepatah yang mengatakan: “FITNAH LEBIH KEJAM DARI PEMBUNUHAN”
Mengapa fitnah disebut lebih kejam dari pembunuhan.?? >> Karena :
a) Fitnah dapat membunuh karakter seseorang (PEMBUNUHAN KARAKTER).
b) Fitnah dapat membunuh pekerjaan seseorang (PEMBUNUHAN EKONOMI).
c) Fitnah dapat membunuh kepercayaan (PEMBUNUHAN KEHIDUPAN).

Ternyata kata-kata Fitnah itu tidak hanya kita temui di dalam kehidupan duniawi saja, bahkan di dalam kehidupan Rohani, kita juga dapat menemukan kata-kata yang bersifat memfitnah. Oleh sebab itu fitnah dianggap lebih kejam dari pada pembunuhan, karena fitnahan seseorang dapat membunuh beberapa faktor / segi kehidupan orang yang difitnah tersebut, sedangkan kalau pembunuhan secara fisik itu hanya satu faktor / segi yang dibunuh, yaitu: MEMBUNUH TUBUH.

** Menurut INJIL, Orang yang suka menebar fitnah adalah umat Iblis, dan Tuhan sangat membenci orang yang suka menebar fitnah.! Pada zaman ini, kita juga harus lebih berhati-hati, karena banyak umat Iblis yang menyusup di dalam Tubuh Kristus, lalu mereka menebarkan fitnahannya yang sadis supaya dapat memecah-belah kesatuan Tubuh Kristus.
~> Janganlah engkau pergi kian ke mari menyebarkan fitnah di antara orang-orang sebangsamu; Janganlah engkau mengancam hidup sesamamu manusia; Akulah TUHAN. // Im 19:16.

~> Aku tahu kesusahanmu dan kemiskinanmu – namun engkau kaya – dan FITNAH MEREKA, YANG MENYEBUT DIRINYA ORANG YAHUDI (orang yang percaya), TETAPI YANG SEBENARNYA TIDAK DEMIKIAN: SEBALIKNYA MEREKA ADALAH JEMAAH IBLIS. // Why 2:9.

Haleluya…. Haleluya………

~> Dilanjutkan ke jilid 4.

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~

0 komentar:

Posting Komentar