~~ Firman Allah tidak untuk diperdebatkan ( 13 ~ Selesai ) ~~



No : AA – 65 / INJIL 2011 / 13.
Oleh : Amos Anthony Halim.
~> Lanjutan dari jilid 12.

Setelah mengadakan pertemuan tersebut, maka setiap kita akan berpisah untuk pulang ke tempat kita masing-masing dengan pimpinan Roh Kudus, yang akan memimpin setiap kita di dalam kebenaran yang akan kita jadikan sebagai pokok-pokok keimanan kita.

** Pembukaan firman Tuhan di dalam gereja juga akan semakin berkembang dengan sangat pesatnya (Mat 10:16,17), ini semua terjadi untuk mempersiapkan kedatangan Tuhan yang akan menyempurnakan gereja-Nya ditengah-tengah dosa dan kejahatan yang semakin melanda dimana-mana. Pada saat ini memang sangat banyak pengajaran-pengajaran yang diajarkan oleh para pimpinan gereja kepada sidang jemaat Tuhan, ada yang murni (SESUAI DENGAN KEBENARAN FIRMAN TUHAN), juga ada yang campuran (MENCAMPUR ADUKAN ROHANI DENGAN DUNIAWI), bahkan ada juga yang sesat.! Sehingga membingungkan banyak anak-anak Tuhan yang kurang memahami firman Tuhan. Ini semua terjadi karena penggenapan firman-Nya.
~> Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu LALANG (yang campuran dan yang sesat) itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah GANDUM (yang murni) itu ke dalam lumbungku.” // Mat 13:30.

~> Alat penampi sudah ditangan-Nya. Ia akan membersihkan tempat pengirikan-Nya dan mengumpulkan gandum-Nya ke dalam lumbung, tetapi debu jerami itu akan dibakar-Nya dalam api yang tidak terpadamkan.” // Mat 3:12.

Mensharingkan kebenaran firman Tuhan dalam pimpinan Roh Kudus itu sangat besar manfaatnya bagi setiap kita, karena kita dapat: SALING MENGISI dan MELENGKAPI, SALING MENJELASKAN, dan SALING MENGINGATKAN. Sehingga kita tidak menjadi bingung, karena kita akan semakin mengerti dalam kebenaran firman Tuhan.

** Suatu hari nanti semua gereja Tuhan yang kepenuhan dan yang mau taat oleh pimpinan Roh Kudus, akan bertumbuh bersama-sama mencapai kebenaran firman Tuhan yang sama oleh Roh Kudus.
~> sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, ->> sehingga kita bukan lagi anak-anak yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, ->> tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah DIA, KRISTUS, YANG ADALAH KEPALA. // Ef 4:13-15.

KESIMPULAN.
Jika ada suatu perbedaan pendapat mengenai kebenaran firman Tuhan, janganlah kita saling berdebat, atau saling menyalahkan dan saling menghakimi, karena itu semua hanya akan merugikan Kristus, karena dapat menimbulkan perpecahan dari satu kesatuan Tubuh Kristus.! Setiap kita adalah hamba-hamba Tuhan, oleh sebab itu serahkan semuanya kepada Dia, yang adalah Tuhan dan TUAN dari setiap kita yang percaya.
~> Siapakah kamu, sehingga kamu menghakimi hamba orang lain ? Entahkah ia berdiri, entahkah ia jatuh, itu adalah urusan tuannya sendiri. Tetapi ia akan tetap berdiri, karena Tuhan berkuasa menjaga dia terus berdiri. // Rom 14:4.

Haleluya… Haleluya………

S – E – L – E – S – A – I

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~

0 komentar:

Posting Komentar