~~ Mempertanggung jawabkan di hadapan Tuhan ~~



No : AA – 67 / INJIL 2011 / P.
Oleh : Amos Anthony Halim.

~> Dan Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Ada seorang kaya yang mempunyai seorang bendahara. Kepadanya disampaikan tuduhan, bahwa bendahara itu menghamburkan miliknya. ->> Lalu ia memanggil bendahara itu dan berkata kepadanya: Apakah yang kudengar tentang engkau ? Berilah pertanggungan jawab atas urusanmu, sebab engkau tidak boleh lagi bekerja sebagai bendahara. // Luk 16:1,2.

Artinya:
Setiap orang akan mempertanggung jawabkan segala perbuatannya di hadapan Tuhan.
Segala sesuatu yang kita miliki ini (Harta, Tenaga, Waktu, Budi pekerti, Jabatan, dll) adalah fasilitas yang dinaugerahkan Tuhan kepada setiap kita, oleh sebab itu pergunakan segala fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya (SESUAI DENGAN KEHENDAK TUHAN), karena akan mendapatkan upah Sorgawi, yaitu HIDUP KEKAL DI DALAM KERAJAAN SORGA.

** Segala sesuatu yang kita miliki sekarang ini hanyalah bersifat sementara, sebab sebagaimana kita datang di dunia ini, begitu pula kita akan kembali dalam keadaan sama seperti pada saat kita datang, oleh sebab itu kita juga harus mengumpulkan harta yang kekal, yaitu berbuat kebajikan kepada sesama kita manusia.
~> Katanya: “Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN !” // Ayb 1:21.

~> Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati. ->> Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik, menjadi kaya dalam kebajikan, suka memberi dan membagi ->> dan dengan demikian mengumpulkan suatu harta sebagai dasar yang baik bagi dirinya di waktu yang akan datang untuk mencapai hidup yang sebenarnya. // 1Tim 6:17-19.

Haleluya… Haleluya…..

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~

0 komentar:

Posting Komentar