~~ Manusia Akhir Zaman menurut INJIL ( 4 ) ~~



No : AA – 81 / INJIL 2011 / RPB 05 / 10.
Oleh : Amos Anthony Halim.
~> Lanjutan dari jilid 3.

** Bertahanlah dan tetaplah berdiri dengan teguh dalam iman (1Kor 16:13), agar mereka yang memfitnahmu menjadi malu karena fitnahan mereka sendiri yang tiada mendasar, dan kesengsaraan akan menimpa mereka.
~> dan dengan hati nurani yang murni, supaya mereka, yang memfitnah kamu karena hidupmu yang saleh dalam Kristus, menjadi malu karena fitnahan mereka itu. // 1Ptr 3:16.

~> PEMFITNAH tidak akan diam tetap di bumi; orang yang melakukan kekerasan akan diburu oleh malapetaka. // Maz 140:12.


----------------------------------------------------------------------
> B03 ) MENJADI PEMBERONTAK TERHADAP ORANG TUA DAN TIDAK TAHU BERTERIMA KASIH.
Banyak orang menjadi DURHAKA terhadap orang tuanya, tidak ada rasa hormat dan tidak tahu berterima kasih, baik kepada orang tuanya sendiri, maupun kepada sesamanya manusia. Mereka tidak tahu balas budi, istilah dunia yang cocok untuk orang macam ini, adalah: AIR SUSU DIBALAS DENGAN AIR TUBA (= getah beracun).

Orang yang tidak tahu berterima kasih adalah orang-orang yang miskin rohani di hadapan Tuhan..!! Sebab mereka hanyalah sekumpulan dari para pengemis sombong yang tidak tahu berterima kasih; baik kepada Tuhan, maupun kepada sesamanya manusia.! Orang-orang yang seperti ini jauh dari berkat Tuhan, sebab perkataan mereka limpah dengan persungutan dan tidak pernah bersyukur, walaupun telah diberkati Tuhan. – Haleluya… Haleluya..

** Banyak anak yang memberontak didikan orang tuanya, bahkan diantara mereka ada yang sampai hati membunuh orang tuanya sendiri.
~> Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka. // Mat 10:21.

** Menghormati orang tua adalah suatu perintah Allah yang penting (Ef 6:2,3). Jadi anak yang suka memberontak terhadap orang tuanya adalah orang yang memberontak kepada perintah Allah, maka Allah sendiri yang akan menjadi lawan bagi mereka.
~> IA SUDAH MEMBERONTAK TERHADAP PERATURAN-PERATURAN-KU lebih jahat dari pada bangsa-bangsa dan terhadap ketetapan-ketetapan-Ku lebih jahat dari negeri-negeri disekitarnya; karena mereka menolak peraturan-peraturan-Ku dan kelakuan mereka tidak selaras dengan ketetapan-ketetapan-Ku. // Yeh 5:6.

~> Sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Oleh karena engkau lebih jahat dari pada bangsa-bangsa yang di sekitarmu dan kelakuanmu tidak selaras dengan ketetapan-ketetapan-Ku dan engkau tidak melakukan peraturan-peraturan-Ku, bahkan engkau melakukan peraturan-peraturan bangsa-bangsa yang disekitarmu, ->> sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Lihat, Aku, ya AKU (TUHAN) SENDIRI YANG AKAN MENJADI LAWANMU DAN AKU (TUHAN) AKAN MENJATUHKAN HUKUMAN KEPADAMU DI HADAPAN BANGSA-BANGSA. // Yeh 5:7,8.

Haleluya… Haleluya……..

~> Dilanjutkan ke jilid 5.

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~

0 komentar:

Posting Komentar