~~ Manusia Akhir Zaman menurut INJIL ( 1 ) ~~
No : AA – 78 / INJIL 2011 / RPB 05 / 10.
Oleh : Amos Anthony Halim.

Setiap kita yang hidup sekarang ini berada di AMBANG PINTU AKHIR ZAMAN.
Di dalam masa-masa yang seperti ini, keadaan manusia akan semakin sulit oleh berbagai macam bentuk tekanan di sekitarnya, sehingga mereka yang tidak tahan oleh tekanan tersebut akan melakukan perbuatan dosa dan menjadi binasa oleh karenanya.. Maka dari itu setiap kita yang percaya harus lebih memperkuat pondasi kita, yaitu BERPIJAK KEPADA PENGERTIAN FIRMAN TUHAN DENGAN BENAR, agar setiap kita yang percaya tidak akan roboh dan binasa kekal. – Haleluya…… Haleluya…………

INJIL menjelaskan dengan sangat terperinci tentang keadaan manusia pada Akhir Zaman, supaya kita sebagai anak-anak Tuhan tidak terkejut dalam menjalani kehidupan pada saat ini.

>> Sebab ini semua adalah PENGGENAPAN DARI FIRMAN TUHAN.!!
>> Dan TUHAN PASTI AKAN MENGGENAPI SETIAP FIRMAN-NYA.!!
>> KARENA FIRMAN TUHAN ITU KEKAL SELAMA-LAMANYA.!!
>> AMIN..!!

-------------------------------------------------------------------------
A ) KEADAAN MANUSIA DI AKHIR ZAMAN (2Tim 3:1-9) :
Menurut INJIL di Zaman Akhir ini, akan ada banyak perubahan yang terjadi di dalam diri manusia, jika kita sekarang ini melihat berita di TV maupun membaca berita di surat kabar (KORAN), banyak kejadian yang mengandung KEKERASAN, seperti: Demo (bahkan sampai ada anak sekolah TK yang diajak untuk berdemo) dan Perkelahian (perkelahian antar pelajar, antar kampung, antar desa, sampai perkelahian sesama anggota dewan yang terhormat di DPR & DPRD) terjadi dimana-mana, yang terutama adalah kasus PEMBUNUHAN, seperti: Peperangan (perang antar Negara & perang saudara), Pembunuhan, Bunuh diri, dsb.

INJIL menjelaskan ada 3 hal utama, mengenai keadaan manusia pada akhir zaman, yaitu:
1 ) Manusia semakin mencintai dirinya sendiri.
2 ) Manusia menjadi hamba uang.
3 ) Manusia beribadah hanya sebagai rutinitas saja.

-------------------------------------------------------------------------
A1 ) SEMAKIN MENCINTAI DIRINYA SENDIRI ->> Tingkat ke “EGO” an manusia semakin meningkat, mereka lebih mementingkan dirinya sendiri dan golongannya, mudah tersinggung, serta suka bersungut-sungut.! Kasih kebanyakan orang menjadi dingin.! Mereka se “OLAH-OLAH” berlomba untuk mengasihi dirinya sendiri, karena yang mereka pikirkan hanyalah kepentingan dirinya sendiri atau golongan dan kelompoknya.
~> Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. // Mat 24:12.


A2 ) MENJADI HAMBA UANG ->> Cinta mamon, menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang, diperbudak oleh uang, segala sesuatunya akan mereka lakukan hanya untuk mendapatkan uang.! Sehingga kejahatan mereka akan semakin bertambah-tambah oleh karena uang.!! Banyak kasus yang bermunculan seperti kasus SUAP dan KORUPSI.
~> Karena AKAR SEGALA KEJAHATA IALAH CINTA UANG. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. // 1Tim 6:10.

Haleluya…. Haleluya……….

~> Dilanjutkan ke jilid 2.

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~

0 komentar:

Posting Komentar