~~ Persahabatan menurut INJIL ( 7 ~ Selesai ) ~~



No : AA – 74 / INJIL 2011 / 7.
Oleh : Amos Anthony Halim.
~> Lanjutan dari jilid 6.

B ) PENUTUP.
Setiap kita yang percaya adalah orang-orang yang telah dibenarkan bukan oleh karena perbuatan kita yang baik, melainkan oleh karena Kasih Anugerah-Nya yang dilimpahkan kepada setiap kita.
~> Tetapi Karunia Allah tidaklah sama dengan pelanggaran Adam. Sebab, jika karena pelanggaran satu orang semua orang telah jatuh di dalam kuasa maut, jauh lebih besar lagi Kasih Karunia Allah dan Karunia-Nya, yang dilimpahkan-Nya atas semua orang karena satu orang, yaitu YESUS KRISTUS. ->> Dan Kasih Karunia tidak berimbangan dengan dosa satu orang. Sebab penghakiman atas satu pelanggaran itu telah mengakibatkan penghukuman, tetapi penganugerahan karunia atas banyak pelanggaran itu mengakibatkan pembenaran. // Rom 5:15,16.

** Setelah kita dibenarkan oleh panggilan-Nya untuk dimerdekakan atas dosa, janganlah kita menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk hidup kembali di dalam dosa, tetapi kita harus melayani seorang dengan yang lainnya di DALAM KASIH KRISTUS.
~> Saudara-saudara memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi Janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh KASIH. // Gal 5:13.

Bagaimana hubungan kita dengan saudara-saudara seiman di dalam gereja kita masing-masing ??
Apakah kita masih masih menggunakan cara-cara dunia di dalam menjalin persahabatan (PERSAHABATAN BIASA).?? Atau telah menjalin persahabatan bersama saudara-saudara seiman kita dengan PERSAHABATAN DI DALAM PERSEKUTUAN TUBUH KRISTUS.??

Jika persahabatan yang kita jalin itu selalu kita cocokan dengan Firman Tuhan, maka kita dapat menjalin persahabatan yang indah bersama saudara-saudara seiman kita dengan persahabatan di dalam Persekutuan Tubuh Kristus yang benar. Ini semua memang tidak mudah, dan penuh pembelajaran, sebab cara-cara rohani memang harus kita kerjakan dengan sungguh-sungguh dan dengan pertolongan Roh Kudus, karena tanpa pertolongan Roh Kudus, pasti akan timbul banyak kepincangan di dalam persekutuan Tubuh Kristus ini.

Persahabatan di dalam persekutuan Tubuh Kristus yang benar akan menjadi BERKAT, karena sangat menguntungkan kehidupan rohani dan jasmani kita, sedangkan persahabatan di dalam Persekutuan Tubuh Kristus yang salah akan menjadi BEBAN bagi banyak orang. Oleh sebab itu pergunakan cara-cara yang sesuai dengan Firman Tuhan, agar kita dapat menjalin persahabatan di dalam Persekutuan Tubuh Kristus, sehingga setiap kita juga menjadi semakin mengerti akan kehendak Tuhan.

Kita perlu memeriksa persekutuan kita, apakah persekutuan kita sudah betul dan cocok dengan Firman Tuhan.?? Supaya persekutuan kita menjadi indah dan hidup, karena memang sudah sesuai dengan kehendak Tuhan, sehingga kita semua juga akan semakin bertumbuh di dalam rencana Allah yang indah dan kekal.!! - AMIN.

Haleluya… Haleluya…..

S – E – L – E – S – A – I

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~

0 komentar:

Posting Komentar