KETENANGAN (AMSAL 14:30-35)



Ktetenangan identik dengan keadaanH yang damia, tentram dan menyenangkan, dimana setiap pribadi dapat menjalankan kehidupannya tanpa ada perasaan takut atau cemas. Tapi ketenangan pada saat ini sudah merupakan sesuatu yang langka. Kalaupun kita menemukannya itu adalah merupakan uang. Allah sudah menyediakan sarana yang mudah dan cuma-cuma bagi kita dalam mencari ketenangan. Firman Tuhan mengatakan, hati yang tenang menyegarkan tubuh tetapi iri hati akan membusukkan tulang, itu berarti jika kita memiliki ketenangan dalam Yesus, maka kita akan sehat dan sebaliknya ketidaktenangan akan mendatangkan penyakit. Bagaimana agar kita mendapatkan ketenangan di dalam hidup kita? Melalui renungan kali ini ada langkah-langkah yang akan memberikan kita agar dapat memiliki ketenangan yaitu:

1. MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH, Harta kekayaan yang berlimpah, pangkat atau kedudukan yang tinggi dan semua yang menurut pandangan dunia hebat, semuanya bukan jaminan untuk menghasilkan rasa aman (ketenangan). Karena hanya bersifat sementara saja. Hanya dekan\t Allah saja kita tenang. Karena Dialah sumber keselamatan dan harapan yang pasti. Jika kita dekat dengan Allah maka kita akan mengerti janjiNya yang akan tergenapi dalam hidup kita.

2. HIDUP DALAM KEBENARAN KRISTUS. Orang yang hidupnya benar hatinya akan tenang. Alkitab berkata, "Dimana ada kebenaran di situlah akan tumbuh damai sejahtera, dan hasil dari kebenaran ialah ketenangan dan ketentraman untuk selama-lamanya. Berusahalah hidup benar, maka hidup kita akan menjadi tenang.

3 JANGAN MENDUA HATI, Mendua hati artinya tidak mempunyai pendirian dan tidak memiliki iman, dan sebagai akibatnya akan menimbulkan kebimbangan dan konflik dalam hidup ini. Orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya dan juga tidak akan berani mengambil keputusan. Keadaan ini mendapatkan masalah dan jika tidak segera diselesaikan akan membinasakan tubuh kita. Milikilah kepribadian Yesus dalam hidup ini yang disertai dengan iman yang teguh, maka janji Allah akan di genapi di dalam hidup kita.

AMIN

0 komentar:

Poskan Komentar