~~ Persahabatan menurut INJIL ( 5 ) ~~



No : AA – 72 / INJIL 2011 / 7.
Oleh : Amos Anthony Halim.
~> Lanjutan dari jilid 4.

3 ) PUNYA TUJUAN ILAHI.
Setiap kita yang percaya adalah bagian dari Tubuh-Nya, sedangkan Kristus Yesus adalah Kepala yang akan memimpin dan mengikat setiap kita yang merupakan bagian anggota dari Tubuh-Nya, oleh sebab itu kita semua yang percaya kepada Tuhan Yesus, akan saling terikat satu dan yang lainnya (Rom 12:5; Ef 4:25).

** Sebagai bagian dari Tubuh Kristus, kita mempunyai hubungan secara pribadi dan langsung dengan Kristus yang adalah kepala dari kita, dan oleh Dia, kita disusun dan diikat dengan rapi di dalam pelayanan untuk melayani-Nya. Oleh sebab itu, walaupun kita berbeda gereja dan synode, namun kita tetap dapat bersekutu dengan penuh Kasih, karena kita sama-sama mengasihi Kristus dan mempunyai tujuan yang sama, yaitu: UNTUK MENYENANGKAN HATI TUHAN dengan melakukan kehendak-Nya, sehingga kita dapat bersama-sama bertumbuh dan menjadi satu kesatuan di dalam Tubuh Kristus dengan sempurna.
~> Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, - yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota – menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih. // Ef 4:16.

** Persahabatan yang dibentuk di dalam persekutuan Tubuh Kristus yang demikian itu sangat indah dan sangat menguntungkan bagi Kristus Yesus, Tuhan kita, sebab nama Tuhan akan semakin dipermuliakan oleh setiap kita.
Karena kita sudah tidak mencari keuntungannya sendiri secara pribadi, melainkan selalu mencari keuntungan saudara-saudara kita yang lainnya dengan saling melayani dan saing menolong dengan tulus tanpa pamrih seperti Kristus yang telah melayani kita juga tanpa pamrih.
~> Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma. // Mat 10:8.

** Jika setiap kita yang percaya dapat menjalin persahabatan di dalam persekutuan Tubuh Kristus dengan benar (SESUAI KEHENDAK TUHAN DAN BUKAN MENURUT KEHENDAKNYA SENDIRI), maka sungguh luar biasa kekuatan kita, sebab Tuhan akan menyertai kita, sehingga kekuatan setiap kita juga akan semakin meningkat dan bertambah kuat (Yos 23:10).
~> Lima orang dari antaramu akan mengejar seratus, dan seratus orang dari antaramu akan mengejar selaksa dan semua musuhmu akan tewas di hadapanmu oleh pedang. // Im 26:8.

CATATAN.
Setiap kita yang percaya kepada Kristus Yesus, sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka kita yang sekarang ini tidak lagi hidup di bawah Hukum Taurat, melainkan hidup di dalam Kasih Anugerah Allah. Oleh sebab itu kita tidak boleh mengartikan ayat yang diatas ini secara hurufiah seperti orang-orang Perjanjian Lama, yang masih hidup di bawah Hukum Taurat, tetapi kita adalah orang-orang Perjanjian Baru yang hidup di dalam Kasih Anugerah Allah yang tiada terbatas. Jadi kita harus mengartikan ayat yang diatas ini secara rohani, yaitu : Kita akan mengejar dan menewaskan semua musuh (KEINGINAN DAGING / HAWA NAFSU) dengan pedang [= PEDANG ROH, yaitu: FIRMAN TUHAN (Ibr 4:12,13)], sehingga banyak orang-orang yang berdosa akan terselamatkan oleh kita untuk memperoleh Kasih Anugerah Allah, yaitu : HIDUP KEKAL di dalam Kerajaan Sorga (Rom 3:23-26). AMIN.

Haleluya… Haleluya……

~> Dilanjutkan ke jilid 6.

~~~ Tuhan Yesus memberkati kita semua ~~~

0 komentar:

Posting Komentar