~~ Firman Allah tidak untuk diperdebatkan ( 12 ) ~~



No : AA – 64 / INJIL 2011 / 13.
Oleh : Amos Anthony Halim.
~> Lanjutan dari jilid 11.

Pencurahan Roh Kudus, pada awalnya terjadi disebuah rumah pada hari Pentakosta (Kis 2:1-13), ini berarti DIMULAINYA PENGGENAPAN JANJI ALLAH DI DALAM KITAB YOEL 2:28,29 untuk mencurahkan Roh-Nya atas semua manusia pada hari-hari akhir [Bd. Kis 1:4,5; Mat 3:11; Luk 24:49; Yoh 1:33].

** Sebelum kematian-Nya, Tuhan Yesus juga menjanjikan Penghibur, yaitu Roh Kudus (Yoh 14:15) kepada setiap kita yang menuruti firman-Nya (Yoh 14:15, 21, 23).
~> Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih baik jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, PENGHIBUR itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, AKU AKAN MENGUTUS DIA KEPADAMU. // Yoh 16:7.

** Hingga sampai saat ini, setiap kita yang percaya kepada Tuhan Yesus, akan diberi-Nya Kuasa, yaitu Roh Kudus (Kis 1:8), supaya menjadi anak-anak Allah (Yoh 1:12). Oleh sebab itu pada saat kita mensharingkan kebenaran firman Tuhan, maka Roh Kudus yang ada di dalam diri setiap kita yang akan menuntun kita untuk menafsirkan hal-hal rohani kepada saudara-saudara kita yang juga sama-sama mempunyai Roh Kudus di dalam hatinya.
~> Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita. ->> Dan karena kami menafsirkan hal-hal rohani kepada mereka yang mempunyai Roh, kami berkata-kata tentang karunia-karunia Allah dengan perkataan yang bukan diajarkan kepada kami menurut hikmat manusia, tetapi oleh Roh. // 1Kor 2:12,13.

Pertemuan di dalam persekutuan Tubuh Kristus itu indah sekali bagi setiap kita yang berharap kepada pertolongan Roh Kudus, agar setiap kita dapat:
- Mempelajari makalah,
- Mendengarkan penjelasan, dan
- Bertanya jawab.

Biarlah Roh Kudus yang menuntun setiap kita kepada kebenaran Ilahi, sehingga kita masing-masing akan mendapat berkat yang besar dari persekutuan Tubuh Kristus ini.! Tuhan yang telah menganugerahkan kepada setiap kita dengan talenta yang berbeda-beda, supaya kita dapat saling menasihati dan mengisi, agar kita limpah dengan kebenaran firman Tuhan, sehingga pengertian kita tentang kebenaran Firman Tuhan itu menjadi lengkap dan sempurna.

Semisalnya tiap-tiap orang mempunyai 30-40 kebenaran firman Tuhan, lalu kita bersama-sama mensharingkannya dengan Kasih Kristus dan ketulusan hati untuk membagi-bagikannya, maka pada saat kita pulang, pengertian kita tentang kebenaran firman Tuhan juga akan bertambah, sedikit-sedikitnya akan bertambah 5-20 kebenaran firman Tuhan, sehingga masing-masing dari kita akan memiliki kebenaran-kebanaran firman Tuhan lebih lengkap lagi.

Orang yang sudah diyakinkan oleh Roh Kudus, harus menerimanya dengan iman, sedangkan orang yang belum yakin, tidak perlu menerimanya, namun setidak-tidaknya ia menjadi mengerti / mengetahui suatu pandangan yang lain, yang suatu saat nanti juga akan dibutuhkannya.

Haleluya… Haleluya…..

~> Dilanjutkan ke jilid 13.

~~~ Tuhan Yesus memberkat kita semua ~~~

0 komentar:

Posting Komentar