BUTUH MAKANAN


Bacaan Alkitab : Yeremia 15:15-21

"Apabila aku bertemu dengan perkataan-perkataan-Mu, maka aku menikmatinya; firman-Mu itu menjadi kegirangan bagiku, ... (Yeremia 15:16).

Anak jalanan yang masih kecil itu sibuk mengais-ngais gundukan sampah, tidak memperdulikan bau busuk yang menyengat dan kuman-kuman penyakit yang bersarang. Sudah seharian dan hampir malam perutnya belum terisi oleh makanan. Akhirnya perutnya memaksa dia untuk mencari dan mencari makanan, sekalipun yang dilakukan di tempat yang salah, yaitu tempat sampah. Ketika ditemukan sisa makanan, diambil dan dinikmatinya dengan lahapnya serasa makan makanan lezat.

Betapa pentingnya makanan bagi kehidupan manusia. Karena melalui makanan, manusia akan mengalami pertumbuhan, memiliki sumber energy (tenaga), sehingga mampu untuk beraktifitas dan bekerja dengan baik. Dan juga sel-sel tubuh manusia yang rusak dapat diperbaharui (regenerasi).

Demikian juga halnya dengan kehidupan rohani, betapa pentingnya peranan makanan rohani itu. Kitab Mazmur menulis ciri dari kehidupan orang percaya yaitu bahwa Firman Allah menjadi kesukaannya (makanannya), sehingga siang dan malam Firman Allah itu direnungkannya (Mazmur 1:2). Sebagai akibatnya ia akan mengalami pertumbuhan rohani, imannya semakin kuat, sekalipun di dalam perjalanan hidupnya ada banyak badai persoalan yang menerpa, dia akan memperoleh kekuatan dan pembaharuan.

Oleh karena itu, selagi ada kesempatan, janganlah kita menyia-nyiakan berkat makanan rohani yang datang kepada kita, tetapi marilah kita nikmati agar kehidupan rohani kita semakin bertumbuh.

SETIAP ORANG YANG MAU HIDUP DAN BERTUMBUH ROHANINYA
MEMBUTUHKAN FIRMAN ALLAH SEBAGAI MAKANANNYA.

http://www.yesmaya.co.cc/2012/05/butuh-makanan.html

0 komentar:

Posting Komentar