KETIKA KITA MEMBUTUHKAN


Bacaan Alkitab : Ibrani 4 : 16


Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya. (Ibrani 4 : 16).

Kita semua memiliki kebutuhan, mulai dari kebutuhan fisik, emosional sampai rohani. Ketika Anda memerlukan hal-hal yang mendasar, entah itu makanan, air, penerimaan orang lain atau pengertian, kemanakah Anda mencari?

Ketika hal yang mendasar tidak ada dalam hidup Anda, sangatlah mudah untuk merasa sendiri. Namun ingatlah, TUHAN mengetahui apa yang Anda butuhkan bahkan sebelum Anda memberitahuNya. Ibrani 4:13 menyatakan, “Tidak ada suatu makhluk pun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia …”

Beberapa orang menganggap hal ini sebagai hal yang mengintimidasi, seolah-olah ada “kakak” yang sedang mengamat-amati kita. Namun TUHAN adalah Bapa yang mengasihi dan penuh belas kasihan yang peduli terhadap anak-anakNya. Dialah gembala kita, yang dengan lembut menuntun kita menjalani hidup dan mengarahkan kita untuk kembali ketika kita tersesat (Mazmur 23). Lebih daripada itu, Ia rindu untuk memenuhi kebutuhan kita dan senantiasa melakukan apa yang terbaik bagi kita (Roma 8:28).

Bapa kita siap dan sanggup untuk berkarya dalam hidup kita. Dan Ia mengajak kita untuk dating ke tahtaNya dengan penuh keyakinan, membawa permohonan kita kepadaNya. Sebagai orang Kristen yang memiliki akses kepada-Nya melalui Yesus, kita dapat menunjukkan kerinduan dan pergumulan kita dengan bebas tanpa rasa takut. Kita dapat mengharapkan jawaban. Bisa mendapatkan apa yang kita minta, atau mungkin TUHAN memberitahu kita untuk menunggu. Terkadang ‘tidak’ yang jadi jawaban. Tetapi walau demikian kita yakin, Ia melakukannya untuk kebaikan kita.

TUHAN mengetahui dimana Anda berada dan apa yang Anda perlukan. Ceritakanlah luka dan kerinduan Anda kepadaNya dengan jujur.

Source : http://www.yesmaya.co.cc/2009/10/ketika-kita-membutuhkan.html

0 komentar:

Posting Komentar