MASALAH ITU MEMANG ADA

Bacaan Alkitab : 1 Samuel 17

"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku". (Filipi 4:13).

Dalam kehidupan ini seringkali kita takut akan hal-hal yang "belum tentu" terjadi. Tidak jarang kita kuatir terhadap masa depan kita, masa depan anak-anak kita, pekerjaan kita, karir kita, biaya-biaya yang harus dikeluarkan tiap bulannya, dan sebagainya.

Itu adalah sebagian dari beberapa contoh ketakutan yang belum tentu terjadi. Tapi hari ini kita belajar menghadapi ketakutan yang memang benar-benar terjadi, bukan ketakutan yang belum tentu terjadi.

Masalah itu memang benar-benar ada, musuh yang nyata. Bangsa Israel dibuat takut oleh pendekar raksasa yang bernama Goliat. Nyali para prajurit Israel langsung ciut, mereka ketakutan. Dan Goliat itu memang benar-benar ada, dia bukan fatamorgana.

Saat ini kita mungkin menghadapi rasa takut yang sama. Masalah keuangan yang benar-benar terjadi di dalam keluarga, usaha kita yang terancam bangkrut, atau penyakit kronis yang sedang merongrong. Intinya, Goliat yang kita hadapi benar-benar nyata. Setiap hari ia "berdiri" melemahkan pengharapan kita. Begitu kita bangun pagi, yang ada di pikiran kita adalah beban masalah kita, dan mau tidur pun hal yang sama menghantui pikiran kita.

Saudaraku, apapun wujud Goliat dalam hidup kita, baik itu masalah keuangan, sakit penyakit, atau masalah-masalah besar yang membuat kita takut, pada akhirnya ia akan kalah juga, tumbang karena batu umban Daud.

Goliat memang ada, tapi siapa yang lebih kita percaya? Kalau kita bersikap sama seperti Daud, yang lebih percaya kepada Tuhan daripada apa yang ia hadapi, maka kita juga akan membuat "Goliat-Goliat" yang kita hadapi bakal terjungkal. Dan tentu saja, kalau Allah di pihak kita, cerita Daud akan menjadi cerita kita, dan kemenangan adalah milik kita.

BERSAMA ALLAH, KITA MELAKUKAN PERKARA YANG BESAR

http://www.yesmaya.co.cc/2012/05/masalah-itu-memang-ada.html

0 komentar:

Posting Komentar