ARTI KEPUASAN


Bacaan Alkitab : Ibrani 13:1-6

Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." (Ibrani 13:5).

Kita sebagai manusia seringkali tidak pernah puas dengan keadaan kita saat ini. Banyak impian dan keinginan kita yang hendak kita wujudkan, namun kita berada pada suatu tempat yang kurang mendukung.

Tuhan berkehendak agar kita hidup dalam kepuasan dan mencukupkan diri kepada apa yang kita miliki dan kita peroleh saat ini. Mungkin kita sering berpikir, mengapa Tuhan mengijinkan semua masalah-masalah terjadi dalam hidup kita? Dan mengapa Tuhan selalu membawa kita ke tempat dan keadaan yang sama sekali tidak kita harapkan? Sebenarnya Tuhan sedang menguji kita, apakah kita tetap puas dan bersyukur dengan keadaan itu.

Kita pasti sudah mengetahui kehidupan Yusuf. Tuhan tidak membawa Yusuf ke tempat yang di impikannya, malah sebaliknya Tuhan membawanya ke tempat-tempat yang gelap dan penuh penderitaan. Tetapi Yusuf belajar untuk puas dan bersyukur dengan semua keadaan itu. Dan dia tetap percaya bahwa Tuhan itu setia dan tidak akan pernah meninggalkannya.

Jika kita mengeluh, frustasi, dan tidak puas disaat kondisi dan keadaan kita tidak baik, itu menandakan bahwa kita lupa kepada Bapa di surga yang lebih mengetahui segala kebutuhan kita dan yang sanggup mencukupi kebutuhan kita. Salah satu ujian yang harus dilewati setiap orang percaya adalah tetap puas dalam kondisi apapun. Apa yang ada padamu hari ini, cukupkanlah dirimu, bersyukurlah kepada Tuhan dan tetap percaya bahwa Ia setia.

SALAH SATU UJIAN YANG HARUS KITA LEWATI ADALAH : KEPUASAN TERHADAP APA YANG DISEDIAKAN ALLAH.

http://www.yesmaya.co.cc/2012/05/arti-kepuasan.html

0 komentar:

Posting Komentar