PRODUK KRISTUS



Bacaan Alkitab : Kisah Para Rasul 2:41-47

"..... Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan." (Kisah Para Rasul 2:47).

Kita sebagai konsumen sebuah produk pasti selalu ingin membeli merek-merek terkenal. Baik produk makanan, kosmetik, pakaian, kendaraan, dan sebagainya. Tapi taukah anda bahwa setiap merek itu harus terlebih dahulu di daftarkan ke Dirjen HAKI?

Mengapa merek dagang harus di daftarkan? Alasannya adalah agar si pemilik merek dapat memasarkan produknya seluas-luasnya tanpa kuatir dicekal, dipermasalahkan, atau bahkan ditiru oleh pihak lain. Dan hal ini juga mempengaruhi kepercayaan konsumen terhadap KUALITAS produk tersebut.

Kita sebagai anak Tuhan juga adalah PRODUK KRISTUS. Jika kita adalah Produk Kristus, sudah seharusnya kita menjaga Kualitas Hidup kita sebagai Kristen. Perkataan dan perbuatan kita harus menunjukkan bahwa kita adalah Merek Kristen yang ASLI, bukan cuma merek yang hanya tertera di KTP. Kita harus menunjukkan bahwa Produk Kristus itu adalah yang TERBAIK.

Dari perkataan dan perbuatan kita, orang lain akan dengan MUDAH mengenali kita sebagai orang Kristen. Seperti halnya produk-produk makanan yang mempunyai "label" pada bungkus atau kemasannya, demikian juga kita harus menunjukkan label kita sebagai Kristen. Sebagai contoh sederhana, banyak diantara kita yang mempunyai akun Facebook, tapi tidak ada label Kristen pada profilnya.

Jika labelnya sudah beres, yang berikutnya adalah KUALITAS. Kita harus mempertanggungjawabkan merek kita sebagai Kristen. Jangan sampai berbeda ISI dengan LABEL yang tertera. Pada kemasan tertulis 'keripik singkong' tapi rasanya 'keripik jengkol'.

Demikian juga kita sebagai Kristen harus menunjukkan bahwa ISI dari label kita adalah KASIH, SUKA MENOLONG, TIDAK DENDAM, TIDAK ADA IRI HATI, TIDAK ADA DENGKI, dan lain sebagainya. Karena kita adalah Surat-surat Kristus, melalui sikap, perkataan, dan perbuatan kitalah Kristus dikenal oleh orang-orang disekitar kita. (Samuel Sadusi).


JIKA ANDA PRODUK KRISTUS, TUNJUKKAN BAHWA ANDA ADALAH PRODUK YANG ASLI.

0 komentar:

Posting Komentar