PONDASI YANG KUAT

Bacaan Alkitab : Matius 7:24-27

Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. (Matius 7:24).

Ketika seseorang hendak membeli rumah, hal apakah yang biasanya diperhatikan? Biasanya hal pertama yang akan diperhatikan adalah lokasi rumah itu, kemudian luas tanahnyan bentuk bangunannya, modelnya, dan fasilitasnya. Namun sangat jarang orang bertanya mengenai pondasi rumah itu. Berapa kekuatannya, dan dari bahan apa pondasi itu dibuat. Padahal itu sangat menentukan. Apa artinya sebuah bangunan yang bagus dengan fasilitas mewah namun tanpa pondasi yang kuat?

Dalam pengajaran-Nya, Yesus menggambarkan pertumbuhan rohani kita seperti waktu kita membangun sebuah rumah. Ia berkata bahwa seorang yang bijaksana akan mendirikan rumahnya di atas batu. Dengan kata lain, Yesus menasihatkan supaya kita menjadikan Firman Tuhan sebagai pondasi bangunan rohani kita. Firman Tuhan harus berakar dengan kuat dalam hidup kita supaya pertumbuhan dan bangunan kita pun juga menjadi kuat. Jika pondasi kita kuat maka goncangan seperti apapun tidak akan mampu menghancurkan bangunan rohani kita.

Jika kita ingin menjadi seorang yang tangguh dan kuat dalam menghadapi setiap kesulitan, maka kita harus berakar makin ke dalam. Jalan di hadapan kita penuh dengan goncangan dan kesulitan, tetapi orang-orang yang berakar makin kuat dalam Tuhan akan tetap berdiri dengan kuat.

Kita sudah harus berakar dengan kuat sebelum kesulitan dan goncangan datang.

http://www.yesmaya.co.cc/2012/05/pondasi-yang-kuat.html

0 komentar:

Posting Komentar