TUHAN TIDAK PERNAH GAGAL



Bacaan Alkitab : Keluaran 16 : 13 - 18

Ketika mereka menakarnya dengan gomer, maka orang yang mengumpulkan banyak, tidak kelebihan dan orang yang mengumpulkan sedikit, tidak kekurangan. Tiap-tiap orang mengumpulkan menurut keperluannya. (Keluaran 16 : 18).

Awal tahun ini, panel perubahan iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) meminta maaf kepada publik sekaligus mengaku telah melakukan kesalahan dalam memprediksi pemanasan global di Himalaya. Para ilmuwan anggota panel pemenang Hadiah Nobel Perdamaian tersebut diharuskan meminta maaf dan berjanji akan lebih berhati-hati.

Dalam laporan resmi mengenai pemanasan global, ditemukan lima kesalahan nyata dalam satu paragraf. Kesalahan dalam laporan Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) tahun 2007 itu muncul dalam subseksi yang menyatakan bahwa gletser di Himalaya akan meleleh habis pada 2035, ratusan tahun lebih awal dibanding data yang tepat. Data yang benar menunjukkan pencairan Himalaya adalah tahun 2350, bukan 2035 seperti yang selama ini banyak ditulis.

Fakta bahwa para pakar pun bisa melakukan kesalahan dalam memprediksi tentu sulit kita terima. Namun itulah faktanya. Sepandai-pandainya manusia, potensi untuk melakukan kesalahan akan selalu ada. Jika kesalahan itu terkait dengan hal-hal sepele dan berdampak kecil mungkin tidak akan terlalu mengganggu. Namun jika sebaliknya, tentu akan berakibat fatal. Firman Tuhan mengingatkan kita bahwa Tuhan adalah Pribadi yang Luar Biasa. Dia bukan hanya memberikan apa yang diperlukan bangsa Israel saat itu, tetapi juga memberikan dalam jumlah yang cukup. Perhatikanlah, Firman Tuhan mengatakan bahwa orang yang mengumpulkan banyak, tidak kelebihan dan orang yang mengumpulkan sedikit tidak kekurangan.

Untuk dapat memenuhi segala rencana dan cara kerja Tuhan memang tidak mungkin, sebab bagaimana juga, pengertian kita sangat terbatas (Roma 11 : 33). Oleh karena itu, bagian kita adalah percaya dan melakukan semuanya sebaik mungkin sesuai kehendak Firman-Nya. Oleh karenanya, apapun yang kita terima dan alami sepanjang hari ini, percayalah bahwa semua itu dalam rancangan Tuhan. Jangan pernah meragukan cara kerja dan keputusan-keputusan-Nya, sebab Dia tidak pernah salah untuk selalu memberikan hanya yang terbaik bagi kita, orang-orang yang dikasihi-Nya.

Catatan :
Tuhan tidak pernah salah dalam merencanakan dan merancang segala sesuatunya

TUHAN YESUS MEMBERKATI

0 komentar:

Posting Komentar