JODOH

JODOH
Bacaan Alkitab : Kejadian 2:8-25

“…tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia.” (Kejadian 2:20b).

Seorang pemuda di sebuah gereja menceritakan dengan penuh kesedihan kegagalannya untuk mendapatkan jodoh. Beberapa kali ia telah “menembak” beberapa orang pemudi, tetapi selalu ditolak. Sekali ia mendapatkan gadis idamannya, ehh…orangtuanya lagi yang keberatan dengan pilihannya itu.

Manusia pertama, Adam, juga kesulitan mencari jodoh. Tuhan telah menciptakan segala binatang di darat dan burung-burung di udara dan membawanya kepada Adam untuk diberi nama, sekaligus juga memberi kesempatan bagi Adam untuk mencari jodohnya. Tetapi ternyata Adam tidak menemukannya. Dari segala binatang yang ada, tak ada satu pun yang sepadan dengan Adam. Itulah sebabnya Tuhan kemudian menciptakan perempuan, Hawa, sebagai penolong yang sepadan bagi Adam.

Mencari jodoh itu memang tidak mudah. Ada banyak faktor yang membuat kita bisa tertarik pada orang lain, ataupun sebaliknya, yang membuat orang lain tertarik kepada kita. Tidak perlu malu jika sampai sekarang Saudara masih jomblo (termasuk admin RHK - hehehe). Tak perlu kuatir bahwa Saudara tidak akan mendapat jodoh sepanjang hidup.

Sean Covey dalam bukunya The 7 Habits Highly Effective Teens, menuliskan: Kamu seharusnya tidak merasa berkecil hati kalau ada lawan jenis (yang sungguh kamu ingin jadikan pacar) tidak mau sama kamu. Mungkin kamu anggur yang paling menggiurkan, tetapi mungkin saja yang ia cari adalah pisang. Tetapi jangan kuatir, pasti akan ada yang mencari anggur. Oleh sebab itu, bersabarlah juga dalam mencari jodoh, Tuhan sendiri yang akan mempertemukanmu dengan dia yang akan menjadi penolong yang sepadan bagimu.

TUHAN MEMBERKATI

Catatan :
Teruslah berjalan kedepan karena pasangan yang sepadan dengan Anda juga sedang berjalan ke arah Anda.

0 komentar:

Posting Komentar