Jawaban Doa

  • Jawaban Doa
    Bacaan Alkitab : Matius 7:7-11.

    "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu." (Matius 7:7).

    Kita terlalu sering memandang Tuhan yang Maha Kuasa sebagau Sinterklas alam semesta yang ada di langit. Kita memikirkan doa bukan sebagai permohonan, melainkan sebagai TUNTUTAN. Jika Tuhan tidak mengabulkan, kita mengalami "Krisis Iman", beranggapan bahwa Ia tidak akan menjawa doa kita.

    Permasalahannya adalah; Kita sering salah paham dengan tiga jenis jawaban yang Tuhan berikan, yaitu:

    1. YA.
    Kita menyukai respon ini. Tidak ada yang lebih menyenangkan atau membuat iman kita semakin kuat saat menyaksikan Tuhan memindahkan gunung untuk menyediakan apa yang sebelumnya kita anggap mustahil.

    2. TIDAK.
    Disini masalahnya dimulai. Tetapi kita harus menerima fakta bahwa Tuhan berkata "tidak" pada beberapa permohonan kita. Ini bukan karena Ia tidak peduli, tapi karena Ia sangat MURAH HATI, penuh kasih dan peduli dengan anak-anakNya. Matius 7:11 tidak berkata bahwa Tuhan akan memberikan "segala sesuatu kepada mereka yang meminta kepada-Nya", bukan? Ayat tersebut mengatakan bahwa Bapa di Sorga akan memberikan apa yang BAIK kepada mereka yang meminta. Seringkali, memberikan "apa yang baik" berarti Ia SETUJU terhadap hal-hal yang Ia tahu tidak baik bagi kita.

    3. TUNGGU.
    Jawaban ini bisa menjadi lebih sulit daripada "tidak". Namun, beberapa hal yang baik, benar dan saleh mungkin masih tidak baik bagi kita hari ini. Ingatlah, Tuhan itu KEKAL; Ia melihat segala waktu pada waktu yang sama. Bila Ia menganggap berkat esok hari sebagai kutuk pada hari ini, Ia akan menahannya untuk satu masa hingga kita siap menerimanya.

    Pujilah Tuhan karena telah menjawab permohonan kita seturut dengan cara-Nya.

    Tuhan Yesus Menyertai Kita.

0 komentar:

Posting Komentar