MERASAKAN SENDIRI KUASA-NYA



Bacaan Alkitab : Ibrani 11:1-20

"Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau". (Ayub 42:5).


Kita pasti pernah mendengar cerita seseorang tentang perjalanannya ke suatu tempat yang belum pernah kita kunjungi. Dia menceritakan awal perjalanan, sepanjang perjalanan, dan setelah sampai di tujuan. Sudah pasti dia menceritakan apa yang dia lihat dan apa yang dia rasakan. Dan biasanya kitapun menjadi tertarik dan ingin berkunjung ke tempat itu.

Demikian juga halnya dengan pengenalan akan Tuhan, akan jauh lebih menarik apabila kita mengalami sendiri berpetualang dengan Tuhan. Seperti halnya Daud, dia tidak akan pernah melupakan kemenangannya ketika melawan Goliat. Demikian juga ketika Allah meminta Abraham untuk memberikan Ishak di Gunung Moria dan Allah menggantikan dengan domba pada detik-detik terakhir. Atau ketika Mesir luluh-lantak dengan sepuluh tulah yang diberikan Allah untuk mengeluarkan bangsa Israel dari Mesir.

Bagi para pelaku sejarah tersebut, berbagai peristiwa menakjubkan yang mereka alami tak ada habisnya untuk diceritakan dari generasi ke generasi. Bahkan kita masih bisa membacanya sampai sekarang. Semua kejadian diatas tidak akan pernah terjadi jika mereka tidak memutuskan untuk melibatkan Allah dalam seluruh kehidupan mereka.

Itulah sebabnya, setelah mengalami ujian yang sangat berat menurut ukuran manusia biasa, Ayub berkata, "Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau" (Ayub 42:5). Alkitab menyediakan banyak kisah mengenai para tokoh iman yang bisa kita pelajari dan teladani sepanjang hidup kita.

Mungkin sampai hari ini kita sering mendengar kesaksian atau cerita mengenai kasih dan kuasa Tuhan dari orang lain, namun belum pernah mengalaminya sendiri. Hari ini, mintalah kepada Tuhan untuk diberi kesempatan mengenal DIA lebih lagi melalui berbagai peristiwa yang terjadi dalam hidup kita.

LEBIH BAIK MENGALAMI SENDIRI AKAN KUASA TUHAN, DARIPADA HANYA MENDENGAR DARI ORANG LAIN

0 komentar:

Posting Komentar