Manfaat Membaca Alkitab



Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. (Mazmur 1:1-2)

Wanita,….berdasarkan riset dari Prof Dr Jeffrey Leven dan Dr David Larsen (Washington Times, 30 Juli 1996), dilaporkan bahwa apabila orang membaca Alkitab secara teratur, ini bukan saja baik bagi jiwanya, tetapi juga baik bagi tubuhnya. Mereka melakukan penelitian terhadap lebih dari 500 orang, selama berbulan-bulan. Ditemukan bahwa pada mereka yang membaca Alkitab secara teratur:
# mempunyai tekanan darah lebih rendah
# tingkat depresi lebih rendah
# lebih sedikit penderita penyakit jantung
# jarang yang kecanduan obat maupun alkohol
# jarang terjadi perpecahan dalam perkawinan
# tingkat kesehatannya jauh lebih baik

Dan berdasarkan laporan dari Religion in American Life, para peneliti menemukan bahwa mereka yang sering membaca Alkitab, mempunyai kemungkinan 50% jauh lebih banyak untuk menolak obat-obatan yang terlarang, daripada mereka yang tidak pernah membaca Alkitab. Di samping itu di tempat pekerjaan mereka, mereka memiliki tingkat produktivitas yang lebih tinggi di atas rata-rata.

Sobat Wanita,…. betapa banyaknya manfaat dari membaca Alkitab. Semoga hasil riset diatas,..memotivasi diri kita untuk lebih taat lagi, ingin setiap hari membaca Alkitab.

Jika anda belum membaca Alkitab setiap hari, mulailah membacanya. Mulailah dengan membaca Kitab Amsal atau Mazmur terlebih dahulu, satu pasal setiap hari. Renungkan ayat demi ayat, lalu berdoalah minta petunjuk Tuhan atas firman tersebut, niscaya anda akan merasakan perubahan demi perubahan dalam diri anda.

FIRMAN TUHAN BAGAI VITAMIN/OBAT YANG MANJUR BAGI TUBUH JIWA RAGA KITA.

0 komentar:

Posting Komentar