TUHAN SELALU PUNYA CARA


Bacaan Alkitab : Mazmur 105:40-41

“Mereka meminta, maka didatangkan-Nya burung puyuh, dan dengan roti dari langit dikenyangkan-Nya mereka. Dibuka-Nya gunung batu, maka terpancarlah air, lalu mengalir di padang-padang kering seperti sungai;” (Mazmur 105:40-41).

Saudara pasti sudah mengetahui peristiwa bangsa Israel ketika Tuhan membawa dan memelihara mereka di padang gurun selama 40 tahun. Setiap hari Tuhan memberikan roti manna kepada bangsa itu selama 40 tahun. Waktu yang sangat lama bagi kita manusia. Sampai saat ini, tidak ada manusia yang sanggup melakukan seperti yang dilakukan Tuhan kepada bangsa Israel kala itu, meskipun dunia semakin maju, teknologi semakin canggih, dan pengetahuan manusia semakin cerdas.

Alkitab mencatat bahwa selama di padang gurun, bangsa Israel tidak pernah kekurangan makanan ataupun minuman, mereka tidak pernah kelaparan dan tidak pernah kehausan. Kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Bahkan tiang awan dan tiang api disediakan-Nya agar mereka tidak kepanasan ketika tengah hari atau kedinginan di malam hari. Dan menariknya, kisah bagaiman Tuhan memelihara umat-Nya terus berlanjut di pasal-pasal selanjutnya bahkan hingga sekarang ini.

Tuhan tidak pernah kehabisan cara untuk memberikan pertolongan kepada orang-orang yang dikasihi-Nya. Dia bisa menggunakan orang lain, lingkungan sekitar kita, dan bahkan sebuah peristiwa di sekitar kita untuk selalu menjaga dan memenuhi kebutuhan kita. Kita tetap terpelihara, sesuai dengan janji-Nya bagi kita dan tidak ada satu orangpun yang dapat menghalangi-Nya.

Sahabat-sahabat RHK, jika saat ini ada diantara kita yang merasa seorang diri atau sedang dalam permasalahan yang berat, berdoalah kepada Tuhan. Mintalah pertolongan-Nya dan jalan keluar kepada-Nya. Percayalah, Dia selalu punya cara untuk membuat kita bersukacita dan terjaga di muka bumi ini.

Tuhan tidak pernah terlelap, Dia selalu memperhatikan setiap kebutuhan kita dan selalu menjaga kita setiap saat. Mulai saat ini, jangan lagi tanyakan “Bagaimana cara untuk lepas dari suatu permasalahan”, tapi yang perlu kita ketahui adalah “Siapa yang memberikan jalan keluar”. Dan jika kita sudah mengetahui siapa yang memberikan jalan keluar, BERDOALAH dan minta kepada-Nya. (Samuel Sadusi)

TUHAN PUNYA BANYAK CARA UNTUK MEMBERIKAN JALAN KELUAR BAGI UMAT-NYA

http://www.yesmaya.co.cc/2012/05/tuhan-selalu-punya-cara.html

0 komentar:

Posting Komentar