KASIH KARUNIA-NYA


Bacaan Alkitab : Roma 8:1-11

Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.
(Roma 8:8).

Pernahkah Anda melihat hidup Anda dan berpikir, bagaimana Tuhan mau berurusan dengan seseorang seperti saya? Mungkin Anda pernah mengalami luka hati, pergumulan dan kesulitan di masa lalu. Atau mungkin dunia menilai Anda sebagai orang yang tidak penting. Oleh karena kesalahan dan kegagalan Anda, Anda tidak melihat banyak harapan di masa depan. Kabar baiknya adalah bahwa Tuhan dapat mengubahkan hidup Anda dan situasi Anda, apapun itu.

Kehidupan rohani kita mati sebelum kita menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat pribadi kita. Bahkan setelah kita menjadi orang percaya, kita masih memiliki sifat dosa dan membutuhkan Tuhan untuk mengubahkan kita. Renungkanlah kehidupan rasul Paulus. Paulus, yang bemama Saulus sebelum ia bertobat, menjadi teladan paling besar tentang perbedaan yang dihasilkan kasih karunia dalam kehidupan seseorang. Tujuannya dahulu adalah untuk menghancurkan jemaat.

Setelah ia bertobat, ia menyadari bahwa ia telah menimbulkan luka bagi banyak orang yang menunjuk dirinya sebagai orang paling berdosa (I Timotius 1:15). Ia menyadari bahwi tanpa kasih karunia, ia adalah orang fasik yang tidak memiliki pengharapan: "Aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiaya dan seorang ganas, tetapi aku telah dikasihani-Nya, karena semuanya itu telah kulakukan tanpa pengetahuan yaitu di luar iman. Malah kasih karunia Tuhan kita itu telah dikaruniakan dengan limpahnya kepadaku dengan iman dan kasih dalam Kristus Yesus” (l Timotius 1:13-14).

Saudara, apakah Anda merasa tidak pantas karena masa lalu Anda? Kebenarannya adalah bahwa Tuhan telah memberikan awal yang baru pada saat Anda minta untuk diselamatkan. Anda telah menjadi ciptaan yang baru di dalam Kristus Yesus. Anda tidak perlu berkubang dalam rasa malu sebagai akibat dari apa yang Anda pernah lakukan; kasih karunia Allah menjadikan Anda layak untuk melayani Dia. Apakah Anda bersedia untuk memberikan kendali hidup Anda kepada-Nya dan ikut kemana pun Ia akan menuntun Anda?

JANGAN PERDULIKAN MASA LALUMU.
HIDUPLAH DI DALAM KASIH KARUNIA TUHAN.
KARENA KASIH KARUNIA-NYA MENJADIKAN ANDA LAYAK KETIKA ANDA MENYERAHKAN KENDALI HIDUP ANDA KEPADA-NYA.

Source : http://www.yesmaya.co.cc/2012/05/kasih-karunia-nya.html

0 komentar:

Posting Komentar